lll Personel Polres Tanah Karo Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Personel Polres Tanah Karo Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal)

Personel Polres Tanah Karo Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal)

Karo – Polres Tanah Karo rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personelnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis(03/10/2024). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dilaksanakan di dua tempat terpisah : Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo untuk personel beragama Kristen, dan Musholla Al-Hafiz Polres Tanah Karo untuk personel beragama Islam.

Kabag SDM Polres Tanah Karo AKP Alfian Arbi, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal ini rutin dilakukan untuk memperkuat moral dan spiritual anggota, sehingga mampu menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh tanggung jawab.

“Pembinaan ini adalah upaya kami untuk terus menjaga dan meningkatkan integritas personel, agar tetap teguh dalam menghadapi berbagai tantangan tugas,” ujar AKP Alfian Arbi.

Kegiatan ini diikuti oleh para perwira, bintara, serta ASN Polres Tanah Karo. Dua penceramah turut memberikan materi dalam kegiatan ini. Di Musholla Al-Hafiz, Ustadz Junaidi Tarigan, S.Ag., memberikan tausiyah dengan tema “Istiqomah dalam Ibadah,” serta mengajak personel untuk selalu belajar mengasihi dan mengampuni. Di sisi lain, di Aula Pur Pur Sage, Pendeta Krispus Surbakti menyampaikan khotbah tentang menghadapi cobaan dengan keteguhan iman.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, personel dapat terus berbuat baik, menjaga hubungan harmonis dengan sesama, dan tetap kuat menghadapi setiap cobaan, karena cobaan adalah bagian dari pembentukan karakter dan iman,” tambah AKP Alfian Arbi.

Kegiatan Binrohtal ini berjalan lancar dan diakhiri dengan doa bersama di masing masing tempat, diiringi dengan semangat baru bagi seluruh personel Polres Tanah Karo untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh integritas dan keikhlasan.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *