PLT. Kasat Binmas Polres Tanah Karo Hadiri Kegiatan Dialog Lintas Agama Kab. Karo

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, diwakili PLT. Kasat Binmas Ipda Alexander Surbakti menghadiri kegiatan kegiatan Dialog Lintas Agama Kab Karo TA 2023, untuk bertindak sebagai narasumber, Selasa(24/10/2023) pukul 09.00 WIB, di Ruang Rapat Hotel Sweet Pakar, JL. Jamin Ginting Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kab Karo.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai narasumber Kasat Binmas menyampaikan, bahwa peran serta tokoh lintas agama , sangat berperangaruh dalam mewujudkan keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

 

Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Karo merupakan salah satu Kabupaten yang tingkat toleransi antar umat beragama cukup tinggi, hal tersebut menurutnya harus tetap dipertahankan untuk menjaga agar Kabupaten Karo menjadi wilayah yang tetap kondusif.

 

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan kita semua dapat mengambil peran dalam menjaga hubungan yang erat antar sesama umat beragama di Kab. Karo, sehingga diharapkan umat beragama Kab. Karo selalu menjalin toleransi dan saling menghormati”, kata Kasat.

 

Kasat juga menyampaikan, bahwa saat ini tahapan pemilu 2024 tengah berlangsung, Kasat mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya tokoh lintas agama untuk dapat mengambil peran dan mendukung suksesnya jalannya pemilu dengan aman dan damai.

 

“Kami sangat membutuhkan peran para tokoh agama, sebagai mitra kamtibmas kami untuk menjaga kondusifitas dan keharmonisan masyarakat Karo, khususnya menjelang tahun politik”, kata Kasat Binmas.

 

Ia berpesen untuk berhati hati dalam menyikap perkembangan dinamika politik saat ini, dimana keterbukaan dan keluasan jejaring media sosial yang begitu cepat dalam menyebarkan informasi, “Segala informasi begitu cepat tersebar di media sosial, kita harus antisipasi bersama untuk tidak termakan isu isu provokatif apalagi menyangkut sara. Untuk itu mari kita ingatkan masyarakat kita untuk dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial”, kata Kasat.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut juga dihadiri oleh Mewakili Bupati Karo yaitu Bakesbang Pol Kab Karo Tetap Ginting, Mewakili Kemenag Kab Karo KTU Kemenag Adi Sungkuno, MA, Mewakili Vikap Katolik Kab Karo P. Katolo Malau, FKUB Kab Karo Aswan Sembiring dan Para Tokoh Pemuka Agama se Kab Karo.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *