Polres Tanah Karo Amankan Aksi Warga Barusjahe

Karo – Polres Tanah Karo melakukan pengamanan masyarakat yang menggelar aksi demo ke beberapa titik di Kabanjahe, Selasa (14/11/2023). Aksi yang dilakukan oleh masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Barusjahe ini, dilakukan mulai dari Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karo, Kantor DPRD Karo, Kantor Kejari Karo, dan di Kantor Bupati Karo.

Masyarakat yang berjumlah lebih dari 50 orang ini, datang melakukan aksi dengan menumpangi beberapa unit mobil. Saat melakukan aksi, masyarakat juga membawa beberapa kain yang berisikan tuntutan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, yang mengetahui adanya kegiatan pergerakan masyarakat langsung mengarahkan personelnya untuk melakukan pengamanan. Mulai dari Sat Samapta, Sat Intel, Sat Lantas, dan personel lainnya dikerahkan untuk membantu pengamanan.

“Karena ada pergerakan masyarakat, kita langsung turun ke lapangan untuk membantu mengamankan situasi di lapangan,” Kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada semua personel agar melakukan pengamanan secara preventif, selalu melayani dan melakukan pengamanan dengan tulus kepada masyarakat. Lakukan pengamanan dengan tetap memperhatikan kenyamanan masyarakat, baik masyarakat yang menggelar aksi maupun masyarakat yang beraktivitas di seputar lokasi aksi.

Para pendemo diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba di depan Kantor Bupati Karo. Sekda memberikan sedikit pengertian tentang tuntutan masyarakat yang meminta proyek pengerjaan Sispam di desanya agar dihentikan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, setelah mendapatkan jawaban dari Sekda mewakili Pemkab Karo masyarakat berangsur kembali ke rumahnya masing-masing. Selama kegiatan aksi damai masyarakat di beberapa titik, berlangsung dengan aman.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *