lll Polres Tanah Karo Amankan Ibadah Minggu di Sejumlah Gereja Kota Kabanjahe – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Amankan Ibadah Minggu di Sejumlah Gereja Kota Kabanjahe

Polres Tanah Karo Amankan Ibadah Minggu di Sejumlah Gereja Kota Kabanjahe

 

Karo – Personil Satuan Samapta Polres Tanah Karo bersama satuan fungsi lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian Minggu umat Kristiani di wilayah Kota Kabanjahe. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu(1/08/2024), mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan tujuan memastikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beribadah.

Lokasi pengamanan tersebar di beberapa gereja, antara lain Gereja GKPI di Jalan Pahlawan, Gereja GKII Kabanjahe, Gereja Katolik di Jalan Irian, Gereja GBKP Simpang VI, Gereja GBKP di Jalan Jamin Ginting, dan Gereja GBKP di Jalan Veteran. Sebanyak 25 personel diterjunkan dalam kegiatan ini.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kasat Samapta AKP Jonni Harianto Damanik, S.H., M.H., menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah.

 

“Kami melakukan pengamanan di lingkungan sekitar gereja dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat jemaat keluar masuk gereja. Selain itu, patroli jalan kaki juga dilaksanakan untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi pengamanan,” ujar AKP Jonni.

 

Lebih lanjut, AKP Jonni menjelaskan bahwa selama pelaksanaan pengamanan, pihaknya juga fokus pada pengaturan lalu lintas di depan gereja gereja untuk memastikan kelancaran lalu lintas. “Kami berupaya menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di lingkungan gereja yang menjadi objek pengamanan,” tambahnya.

 

AKP Jonni juga mengungkapkan bahwa selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada insiden yang mengganggu jalannya ibadah, dan komunikasi yang baik antara petugas dan warga terjalin dengan baik.

 

“Semoga dengan pengamanan ini, jemaat dapat beribadah dengan khidmat tanpa adanya gangguan, dan masyarakat Kota Kabanjahe merasa lebih aman,” pungkas AKP Jonni Harianto Damanik.

 

Demikian laporan dari Polres Tanah Karo terkait pengamanan ibadah Minggu di wilayah Kabanjahe. Situasi terkendali dan kondusif selama kegiatan berlangsung.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *