lll Polres Tanah Karo dan Batalyon Inf. 125 SMB, Tampil Memukau dalam Parade Defile HUT RI ke-79 Kab. Karo – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo dan Batalyon Inf. 125 SMB, Tampil Memukau dalam Parade Defile HUT RI ke-79 Kab. Karo

Polres Tanah Karo dan Batalyon Inf. 125 SMB, Tampil Memukau dalam Parade Defile HUT RI ke-79 Kab. Karo

Karo – Polres Tanah Karo dan Batalyon Infantri 125 SMB berhasil mencuri perhatian publik dalam parade defile peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, JL. Veteren Kec. Kabanjahe, siang tadi pukup 12.00 WIB, Sabtu(17/08/2024). Penampilan dari dua institusi ini yang penuh disiplin dan semangat kebangsaan membuat seluruh penonton memberikan tepuk tangan meriah.

Dalam defile Polres Tanah Karo, mereka menampilkan formasi barisan 2 pleton bersenjata yang rapi dan kompak, yang dipimpin KBO Binmas Ipda Aleksander Surbakti. Keseragaman dan kekompakkan sangat terlihat, terlebih pada saat melakukan penghormatan. Ini menunjukkan kekuatan dan kesiapan aparat kepolisian Polres Tanah Karo dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Karo.

Tidak hanya Polres Tanah Karo, penampilan TNI dari Batalyon Inf 125/Simbisa tidak kalah memukau. Dengan barisan prajurit yang tegap dan disiplin, Batalyon 125/Simbisa juga menunjukkan kedisplinan dan kekompakkan dalam barisan bersenjata yang rapi. Tidak hanya itu mereka juga menampilkan kendaraan taktis yang menjadi bagian dari unit operasional mereka.

Dalam acara parade ini yang diikuti mulai dari barisan Pramuka, TNI/Polri, Paskibra, Pemda Karo dan Elemen Masyarakat hingga barisan pelajar SMP/SMA, diterima oleh Forkopimda Karo, yang secara bergantian menerima parade ataupun atraksi yang disajikan tiap barisan.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afrian Rangkuti, dan Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, memberikan apresiasi tinggi atas antusiasme dan semangat seluruh peserta defile.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan menampilkan yang terbaik dalam parade ini. “Saya sangat terkesan dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh peserta defile. Ini adalah wujud nyata cinta kita terhadap Indonesia dan komitmen kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Bupati Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh personel Polres dan peserta parade lainnya. “Antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta defile, baik dari Polres Tanah Karo, Batalyon 125/Simbisa, maupun elemen lainnya, benar benar luar biasa. Ini menunjukkan bahwa semangat kebangsaan masih sangat kuat di hati kita semua,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad, juga turut memberikan pesan khusus bagi seluruh peserta dan masyarakat Karo. “Melalui parade defile ini, kita semua telah menunjukkan bahwa semangat juang 45 masih menggelora di dada kita. Sebagai prajurit, saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat. Kita harus selalu siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari segala ancaman, baik dari dalam maupun luar,” ujar Dandim.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *