Polres Tanah Karo Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Tanah Karo Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Karo – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanah Karo beserta jajarannya melaksanakan kegiatan bakti religi di sejumlah rumah ibadah dan makam pahlawan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karo. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB, Kamis(20/06/2024), dengan titik kumpul di lapangan apel Mapolres Tanah Karo.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh PLH Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., didampingi oleh Waka Polres Tanah Karo, Kompol Zulham, S.H., S. Kom., M.H., M.M., serta para perwira dan personel Polres Tanah Karo.

Bakti religi ini melibatkan sejumlah personel dari Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran, yang secara bergotong royong membersihkan beberapa rumah ibadah di Kabanjahe, seperti Gereja GBKP Samura, Mesjid Nurul Ikhlas Kampung Dalam, Vihara Budi Luhur, Mesjid Lama, Gereja Katolik Rumka, Gereja HKBP Ketaren, serta Mesjid Husnul Khotimah di Berastagi. Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai gereja dan mesjid di kecamatan kecamatan jajaran oleh Polsek jajaran.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh AKBP Oloan Siahaan. Setelah itu, para personel langsung terjun ke lokasi lokasi yang telah ditentukan untuk melakukan aksi bersih bersih.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan alat alat kebersihan kepada pihak penjaga rumah ibadah sebagai bentuk dukungan berkelanjutan dari Polres Tanah Karo.

AKBP Oloan Siahaan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menunjukkan kepedulian terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat-tempat ibadah. “Kami berharap, menjelang hari Bhayangkara ke 78 tahun ini dan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari keberadaan Polri di tengah tengah mereka,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar.

“Kami dari Polres Tanah Karo, berupaya menjadikan momentum Hari Bhayangkara ini sebagai waktu untuk memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman,” tambahnya.

Kegiatan bakti religi ini berjalan dengan lancar dan aman, serta mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat semakin erat dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *