lll Polres Tanah Karo Gelar Donor Darah Sambut Hari Lalu Lintas ke-69 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Gelar Donor Darah Sambut Hari Lalu Lintas ke-69

Polres Tanah Karo Gelar Donor Darah Sambut Hari Lalu Lintas ke-69

 

Karo – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas ke-69, Polres Tanah Karo menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Pur Pur Sage Tantya Sudhirajati, Mapolres Tanah Karo, pada Jumat(30/8/2024). Kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Tanah Karo, TNI dari Kodim 0205 TK, Batalyon 125 SMB, Bhayangkari serta sejumlah warga sekitar.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.30 WIB dan dikoordinir oleh Kasi Dokkes Polres Tanah Karo, Meridina Kembaren, Amd. Kep., bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo. Para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah dan pengecekan hemoglobin, untuk memastikan mereka memenuhi syarat sebagai pendonor.

 

Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M. Tr. Opsla., yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para peserta. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap sesama dan sekaligus untuk mempererat silaturahmi antara Polri, TNI, dan masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Karo dapat terpenuhi,” ujar Kapolres.

 

Sebanyak 34 orang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka. Namun, setelah pemeriksaan kesehatan, 3 orang di antaranya tidak dapat mendonorkan darah karena alasan kesehatan. Sehingga, total darah yang berhasil didonorkan adalah dari 31 peserta.

 

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons yang sangat positif dari seluruh peserta. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tambah Kapolres.

 

Kegiatan donor darah ini berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan sukses dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kab Karo, terutama mereka yang membutuhkan transfusi darah.

 

#polrestanahakaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *