Polres Tanah Karo Gelar FGD Untuk Hadirkan Pemilu Damai

Karo – Polres Tanah Karo melalui Sat Binmas, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Hotel Suite Pakar Berastagi, Senin (27/11/2023). Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Plt Kasat Binmas, Ipda Alexander Surbakti,S.H, menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai persiapan menjelang tahun politik agar bisa menghadirkan pemilu yang damai terlebih di wilayah Kabupaten Karo.

“Menjelang Pemilu, kita laksanakan FGD untuk menyatukan persepsi untuk bisa menghadirkan Pemilu yang damai,” Kata Ipda Alexander.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Karo yang diwakili Kabag Ren Polres Tanah Karo Kompol Hendri Matondang menyampaikan bahwa, peran Generasi Z dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mutlak memiliki peranan yang sangat penting, dan seluruh lapisan / kelompok harus dapat memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya peran serta dari generasi muda ini sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan pemilu. Selain berpengaruh untuk memberikan hak suaranya, juga bisa menjadi ujung tombak informasi agar membuat suasana Pemilu yang damai di Kabupaten Karo,” Katanya

Dalam diskusi ini, juga turut dihadirkan beberapa orang narasumber untuk mengisi materi pada pelaksanaan FGD tersebut. Seperti narasumber dari KPU Karo Jalal Ginting Manik, narasumber dari Bawaslu Karo Nando Purba, narasumber dari sentra Gakkumdu Polres Tanah Karo Ipda Regen Manik, S.H, M.H, CPR. Kegiatan FGD tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 orang yang terdiri dari tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar sebagai pemilih Pemula dalam Pemilu tahun 2024.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *