lll Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Kejahatan dan Cooling System Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Kejahatan dan Cooling System Pilkada 2024

Polres Tanah Karo Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Kejahatan dan Cooling System Pilkada 2024

Karo – Personel gabungan Polres Tanah Karo melaksanakan patroli dialogis pada Rabu(18/9/2024) malam, dalam rangka mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta mencegah tindak pidana lainnya. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya cooling system untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Patroli yang dimulai pukul 21.00 WIB ini menyasar beberapa lokasi penting di Kabanjahe, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Rumah Sakit Umum Kabanjahe, serta kawasan Jalan Laudah.

Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan ini. Dalam patroli tersebut, personel berdialog dengan warga sekitar untuk memberikan himbauan agar lebih waspada terhadap potensi tindak kriminal dan turut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba di lingkungan mereka.

“Kami berdialog dengan masyarakat untuk memastikan tidak ada pungutan liar (pungli) atau aksi premanisme di lingkungan mereka. Kami juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan ke pihak berwajib melalui Call Center 110 jika melihat atau mengalami tindak kejahatan,” ujar AKP Jonni H. Damanik.

Selain patroli dialogis, personel juga melakukan patroli stasioner di sejumlah titik rawan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan patroli ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta disambut positif oleh warga yang merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *