lll Polres Tanah Karo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Mapolres – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Mapolres

Polres Tanah Karo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Mapolres

Karo – Personel Polres Tanah Karo menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa (01/10/2024) pagi di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Tanah Karo, mulai dari jajaran PJU, perwira hingga bintara, serta staf PNS. Dengan suasana penuh khidmat, upacara ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Memberikan arahan kepada personel, Waka Polres Kompol Zulham, menekankan peran Pancasila sebagai landasan moral dan ideologis yang harus dipegang teguh oleh setiap personel kepolisian dalam menjalankan tugas.

“Pancasila adalah pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Sebagai penegak hukum, kita wajib mengamalkan nilai nilai Pancasila, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan adil, jujur, dan penuh integritas,” ungkapnya.

Kompol Zulham juga mengingatkan personel agar terus menjaga semangat persatuan dan gotong royong, yang merupakan nilai nilai esensial Pancasila, terutama dalam menghadapi tantangan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

“Tantangan tugas kita semakin kompleks, apalagi saat ini sedang melaksanakan pengamanan pilkada, namun dengan menjunjung tinggi Pancasila sebagai panduan, kita dapat menghadapinya dengan kepala tegak dan hati yang tulus,” tambahnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momen penting bagi seluruh personel Polres Tanah Karo untuk merefleksikan peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat komitmen mereka dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *