Polres Tanah Karo Hadiri Simulasi TPS Real di KPUD Karo

Karo – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Karo menggelar simulasi TPS Real, di halaman Kantor KPUD Karo, Sabtu (23/12/2023). Pada kegiatan ini, berisikan simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Polres Tanah Karo yang mana sebagai pihak yang terlibat dalam hal pengamanan saat proses pemungutan hingga rekapitulasi suara di TPS, juga turut hadir dalam kegiatan simulasi. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, diwakili Kasat Samapta Polres Tanah Karo AKP Enda Tarigan mengatakan meskipun ini simulasi namun Polres Tanah Karo tetap mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Kita dari Polres Tanah Karo menghadiri kegiatan simulasi ini untuk mengetahui semua hal yang harus kita lakukan saat pemungutan suara. Tentunya di sini kita selaku pihak pengaman, bisa mengetahui apa tugas kita di TPS,” Kata Kasat Samapta.

Untuk menjelaskan kegiatan ini, Ketua KPUD Karo Rendra Gaule Ginting mengatakan simulasi ini dilaksanakan untuk tataletak pemungutan suara pada Pemilu 2024. Dengan adanya simulasi ini, diharapakan semoga Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan baik.

Menambahkan dari Ketua KPUD, Kordiv Teknis KPUD Karo Hendra Lias Ginting mengatakan megiatan ini sebagai komitmen KPU persiapan pungut suara 14 Febuari 2024. Selain itu ini juga sebagai gambaran dan edukasi bagi kita dalam persiapan pemungutan suara.

“PPK dan PPS juga mengikuti setiap alur dan tatacara untuk kita sampaikan ke wilayah masing-masing,” katanya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 0205/TK diwakili Danramil 05/PY, Letda Inf Sahnan Tambunan, Kasat Intelkam Polres Tanah Karo AKP Nanro, Kabid Satpol-PP Admaja. Mewakili Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Jhon Rocky Pinem, Komisioner, Kasubbag dan Staff KPU Kabupaten Karo, Ketua PPK 17 Kecamatan se Kabupaten Karo, dan perwakilan PPS se Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri
@spripim.polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *