Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Malam untuk Mencegah Kejahatan Curas dan Curat Malam Hari

Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Malam untuk Mencegah Kejahatan Curas dan Curat Malam Hari

Karo – Polres Tanah Karo meningkatkan patroli malam di Kecamatan Kabanjahe untuk mencegah kejahatan, terutama curas dan curat, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli ini dilakukan pada dini hari, Rabu (19/06/2024).

Dalam patroli ini, petugas menyisir berbagai sudut Kecamatan Kabanjahe menggunakan kendaraan dinas dengan rotator biru menyala.

Petugas juga mengantisipasi gangguan seperti balap liar di jalanan yang sepi pada malam hingga dini hari, serta memberikan imbauan kepada warga yang masih berada di luar rumah untuk menghindari tindak kriminal dan menjauhi kegiatan negatif.

Plh. Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

“Personel di Polsek jajaran juga melakukan kegiatan serupa untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tanah Karo,” ujar Kapolres.

Beliau juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas mencurigakan di sekitar tempat tinggal mereka,” ujar Kapolres.

Selain itu, masyarakat diharapkan tidak membawa barang berharga dalam jumlah besar saat bepergian, terutama pada malam hari di tempat yang sepi, serta selalu memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam mencegah tindak kriminalitas. Dengan adanya kesadaran dan partisipasi aktif dari warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” tutup Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *