Polres Tanah Karo Laksanakan Giat Police Go To School di SMP N 1 Kabanjahe

Polres Tanah Karo Laksanakan Giat Police Go To School di SMP N 1 Kabanjahe

 

Karo – Untuk memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas), Polres Tanah Karo melalui Sat Lantas melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMP N 1 Kec. Kabanjahe, Senin(06/05/2024) pukul 07.15 WIB

Dipimpin Kanit Kamsel Iptu Rotua Sipayung, S.H, Police Go To School kali ini, Sat Lantas menyasar kalangan pelajar SMP untuk memberikan sosialisasi terkait UU NO. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan saat pelaksanaan upacara bendera, yang dipimpin Kanit Kamsel sebagai pembina upacara dan diikuti oleh seluruh pelajar dan para dewan guru SMP N 1 Kabanjahe.

 

Saat memberikan amanat, Iptu Rotua menyampaikan tentang bagaimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya, salah satunya mulai dari kewajiban menggunakan helm SNI, sabuk keselamatan, tidak diboleh berboncengan lebih dari 1 orang, menggunakan HP saat berkendara, larangan dibawah umur, dibawah pengaruh alkohol saat berkendara dan mentaati aturan aturan berlalu lintas lainnya.

 

“Agar para adik adik untuk benar benar memahami peraturan berlalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya. Jangan berkendara apabila belum memiliki SIM dan bahkan masih dibawh umur”, kata Iptu Rotua saat memberikan amanat.

 

Kegiatan ini dikatakan Kanit Kamsel untuk menekan angka laka lantas khususnya di kalangan remaja dan pencegahan bagi para anak yang masih dibawah umur untuk berkendara, sekaligus memberikan edukasi agar nantinya para remaja dapat lebih mengutamakan keselamatan di jalan raya, tentunya dengan patuh dan taat aturan aturan berlalu lintas.

 

Di tempat terpisah Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui PLT. Kasat Lantas Iptu Taruli Silalahi, S.H, mengatakan kegiatan dikmas melalui Police Go To School merupakan bagian dari program Satlantas dalam menyampaikan pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada para pelajar untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

 

“Ini kita lakukan juga untuk menekan angka pelanggaran Lalu Lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan Lalu Lintas dengan korban fatalitas di wilkum Polres Tanah Karo dengan sasaran anak remaja sehingga nantinya dapat lebih memahami aturan ketika cukup umur”, kata Kasat Lantas.

 

Dengan giat tersebut, ditambahkan Kasat, diharapkan para remaja pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dapat menjadi generasi yang taat hukum sejak dini.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *