Polres Tanah Karo Lakukan Penanganan Awal Longsor di Perbatasan Karo-Dairi

Polres Tanah Karo Lakukan Penanganan Awal Longsor di Perbatasan Karo-Dairi

Karo – Akibat tingginya curah hujan pada Rabu (24/01/2024) kemarin, menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Aek Hotang Penatapan II Desa Pengambatan Kecamatan Merek. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Tigapanah AKP Maurist GN Sinaga mengatakan bencana longsor ini dilaporkan terjadi sekira pukul 21.45 WIB.

“Memang curah hujan kemarin cukup tinggi, kemarin kita dapatkan informasi kembali terjadi longsor di jalan lintas perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi,” Kata Kapolsek.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, selanjutnya Kapolres Tanah Karo mengerahkan personelnya dari Polsek Tigapanah untuk mengecek ke lokasi. Di sana, Kapolres meminta kepada personelnya agar melakukan penanganan awal supaya pengendara masih bisa melintas.

Setelah tiba di lokasi, upaya yang dilakukan oleh personel kepolisian mulai dari melakukan pengaturan lalulintas dengan cara buka tutup. Selanjutnya berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD, terkait penyediaan alat berat untuk pembersihan material.

“Arus Lalin sampai saat ini diberlakukan sistem buka tutup” Pungkas Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *