Polres Tanah Karo, Melalui Tim Patroli Presisi, Lakukan Patroli Bluelight

Karo – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatwn Kabanjahe, Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo melaksanakan “Patroli Bluelight”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu(11/10/2023) pukul 00.00 WIB.

Patroli Presisi terdiri dari personil gabungan piket fungsi, dilaksanakan malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengatakan kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya.

 

yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Iptu Yuri Kurniawan. beserta dengan anggota Piket.

BlueLight Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari.

 

“Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, sehingga masyarakat yang melihatnya akan merasa aman”, ungkap Kapolres.

 

Lanjut Kapolres, tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan kamtibmas terutama saat masyarakat istirahat malam.

 

“Patroli Bluelight ini adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, tidak hanya Polres, jajaran Polsek juga melaksanakan di wilayah masing untuk memberikan rasa aman dan nyaman”, tambah Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor serta dapat menjaga kamtibmas untuk tetap kondusif.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *