lll Polres Tanah Karo Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System dan Antisipasi Premanisme Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System dan Antisipasi Premanisme Jelang Pilkada 2024

Polres Tanah Karo Patroli Dialogis Sekaligus Cooling System dan Antisipasi Premanisme Jelang Pilkada 2024

Karo – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut dan Kabupaten Karo tahun 2024, Satuan Samapta Polres Tanah Karo mengintensifkan patroli dialogis sebagai langkah antisipasi untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Patroli yang digelar pada Kamis(15/8/2024) ini difokuskan pada upaya *cooling system* dan pencegahan premanisme di beberapa titik strategis di wilayah Kabanjahe.

Kegiatan yang dipimpin oleh IPDA Berton (KBO Samapta) ini berlangsung di beberapa lokasi seperti Desa Bunu Raya, BNI Kabanjahe, Terminal Kabanjahe, serta beberapa area publik lainnya. Patroli ini juga melibatkan AIPTU Anthony (Kanit Turjawali) dan BRIPDA Karel Saragih, dengan tujuan utama menciptakan suasana yang damai dan aman selama tahapan Pilkada.

Dalam pelaksanaannya, patroli dialogis tidak hanya berfokus pada pengamanan fisik, tetapi juga pada upaya cooling system melalui komunikasi langsung dengan masyarakat. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana kondusif, serta diimbau untuk tetap menjaga kekompakan dan persatuan selama proses pemilihan.

Selain itu, upaya untuk mencegah tindak kejahatan juga menjadi prioritas dalam patroli ini. Anggota patroli berdialog dengan warga untuk mengidentifikasi potensi premanisme dan pungli di lingkungan sekitar. Mereka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melaporkan segala bentuk tindakan kriminalitas, termasuk peredaran narkoba, melalui Call Center 110.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada. Patroli ini bukan hanya tentang kehadiran fisik polisi di lapangan, tetapi juga memastikan masyarakat terlibat dalam menjaga ketertiban bersama,” ujar AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Tanah Karo.

Dengan pendekatan cooling systen dan penekanan pada pencegahan premanisme, Polres Tanah Karo berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *