Polres Tanah Karo Patroli Subuh, Berikan Rasa Aman Bulan Ramadhan

Polres Tanah Karo Patroli Subuh, Berikan Rasa Aman Bulan Ramadhan

Karo – Polres Tanah Karo dan jajaran terkhusus selama bulan Ramadhan, rutin melakukan patroli subuh guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum, utamanya masyarakat yang baru selesai sahur dan melanjutkan melaksanakan ibadah subuh di Masjid, Senin(01/4/2024) subuh.

Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, melalui PS. Kasi Humas Aiptu Budi Sastra Dian menyatakan bahwa kegiatan patroli subuh merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Karo dan juga Polsek jajaran, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Karo.

“Polres Tanah Karo berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan patroli subuh seperti ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga khususnya yang melaksanakan rangkaian ibadah puasa”, ujar Kasi Humas.

Dalam patroli tersebut, tidak hanya di menyasar tempat ibadah namun juga dilakukan di daerah pemukiman dan rawan gangguan kamtibmas. Saat kegiatan petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan, terutama saat menjelang dan sesudah ibadah sholat subuh.

“Anggota yang berpatroli juga memberikan imbauan dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan saling mengawasi dan bekerja sama. Silakan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib”, lanjut Kasi Humas.

Dilanjutkannya, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Melalui patroli ini yang merupakan tindakan nyata dari Polres Tanah Karo, harapannya fungsi pelayanan, perlindungan, dan penegakan hukum demi terciptanya ketentraman dan ketertiban di masyarakat, khususnya di jam subuh dapat optimal”, tutup Kasi Humas.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *