Polres Tanah Karo Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 di Mesjid Husnul Khotimah Polres Tanah Karo

Polres Tanah Karo Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 di Mesjid Husnul Khotimah Polres Tanah Karo

Karo – Polres Tanah Karo menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah atau 2024 Masehi bertempat di Masjid Hunsul Khotimah Polres Tanah Karo, Aspol Catur Prasetya Berastagi Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin(19/02/2024) pukul 16.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, Kakan Kemenag Kab. Karo Dr H Mustapid, M.A, Para PJU Polres Tanah Karo, personil dan bhayangkari beragama muslim serta para tamu undangan masyarakat sekitar.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut bertemakan “Mempringati Isra’ Mi’raj Sebagai Sarana Untuk Mempertebal Keimanan Akan Kebesaran Allah SWT Serta Meningkatkan Amal Shaleh Dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW, yang dibimbing oleh Ustad Tua H. Sirait.

Rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta Saritilawah.

Saat memberikan sambutan Kapolres menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj merupakan moment untuk meningkatkan keimanan atas peristiwa besar atas Nabi Besar Muhammad SAW, untuk menjemput perintah solat yang mana menjadi kewajiban bagi umat muslim.

“Mari kita tingkatkan keimanan kita dan mempersiapkan bekal akhirat dengan melaksanakan perintah sebagaimana yang diperintahkan umat mulim melalui ajaran Baginda Muhammad Rasulullah SAW”, kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak untuk mengambil hikmah dan ketauladanan serta kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai pedoman menjalani kehidupan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menerangkan bahwa saat ini jajarannya sedang melaksanakan pengamanan rangkaian pemilu 2024.

“Dalam kesempatan ini, bersama juga kita berdoa, kiranya pelaksanaan pemilu khususnya di Kabupaten Karo dapat berjalan aman dan baik”, kata Kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampain materi tausiah dari Ustad Tua H. Sirait, hingga diakhir dengan doa kemudian solat maghrib berjemaah.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *