Polres Tanah Karo Respon Cepat Atasi Pohon Tumbang di Jalan Lintas Medan – Berastagi Desa Doulu

Karo – Telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang melintang di badan jalan lintas Medan – Berastagi Desa Doulu, Sabtu(02/12/2023) sekira pukul 05.00 WIB.

Personil Sat Lantas dan Polsekta Berastagi, yang menerima informasi peristiwa tersebut langsung menuju ke TKP bersama sama dengan Koramil Berastagi, untuk segera melakukan upaya pembersihan dan pengaturan, menghindari kemacetan panjang akibat akses jalan yang terhalang material pohon.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak, menjelaskan dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya askes jalan terhalang sehingga menimbulkan kemacetan arus lalin.

Mengantisipasi kemacetan panjang, pihaknya langsung melaksanakan pengaturan lalin di lokasi dan beberapa titik lainnya dan melakukan pembersihan material pohon tumbang dengan menggunakan mesin senso.

Sekira pukul 09.00 WIB, seluruh material pohon tumbang sudah disingkirkan dari badan jalan, dan lalu lintas telah berjalan normal dengan pengaturan lalin yang dilakukan personil di lokasi.

“Langsung kita bersihkan tadi bersama personil Koramil Berastagi, material pohon tumbang yang melintang di badan jalan”, kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati saat melintas di jalur perbukitan dan pepohonan, khususnya saat cuaca ekstrim dan hujan, “Lebih baik berhenti dulu di tempat aman menunggu cuaca aman untuk melintas”, pesan Kapopsek.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap antri apabila terjadi kemacetan, untuk tidak mengambil jalur lawan arah, menghindari kemacetan yang lebih panjang.

“Untuk tetap budayakan antri apabila arus lalu lintas terhambat, jangan mengambil jalur lawan arah, yang justru akan membuat parah kemacetan dijalan”, pesannya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *