Polres Tanah Karo Rilis Hasil Ops Sikat Tahun 2023, Kapolres : 7 Target Operasi, Berhasil Diungkap

Karo – Polres Tanah Karo laksanakan rilis hasil Operasi Sikat Toba 2023, yang dilaksanakan selama 20 hari sejak 30 Oktober 2023 dan berakhir kemarin 19 November 2023, Senin(20/11/2023) di Mapolres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, menyampaikan, hasil pelaksanaan Ops Sikat, pihaknya berhasil mengamankan pelaku sebanyak 3 orang TO (Target Operasi), 2 orang Non T0, dengan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) unit TV dan 1 (satu) buah kompor panggangan.

“Selama pelaksanaan ops sikat, ada 7 target operasi yang kita rencanakan untuk kita ungkap, yakni 3 TO Orang, 2 TO barang dan 2 TO tempat”, kata Kapolres.

Dari kesemua target operasi tersebut, dikatakan Kapolres, semuanya berhasil diungkap dan telah diamankan tersangka berikut dengan barang bukti yang kesemuanya merupakan kasus curat (pencurian dengan pemberatan).

“Alhamdulillah, dari hasil identifikasi dan penyelidikan intensif Satreskrim, terhadap Laporan Polisi pada target operasi tersebut, berhasil kita ungkap semuanya berikut tersangka dan barang buktinya”, kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, selain dari target operasi, pihaknya dalam hal ini Satreskrim juga berhasil mengungkap 1 orang non target, dalam kasus yang sama yakni pencurian dengan pemberatan.

Kapolres mengatakan dari kesemua pengungkapan tersebut para tersangka dikenakan pasal 363 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara.

Saat rilis, Kapolres Tanah Karo juga menyisipkan imbauan kamtibmas, terkait pelaksanaan Event Internasional Aquabike, yang akan dilaksanakan mulai besok 21 – 22 November di Tongging Kec. Merek.

Mengantisipasi segala potensi gangguan saat pelaksanaan event, Kapolres menyampaikan pihaknya juga telah meningkatkan patroli dan profiling terhadap residivis di sekitaran lokasi event Aquabike, memastikan situasi kamtibmas benar aman dan terkendali selama pelaksanaan event internasional tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas dan memberikan informasi apabila mengetahui adanya potensi potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas khususnya saat pelaksanaan event nantinya. Mari bersama kita sukseskan event internasional Aquabike agar dapat berjalan aman dan lancar”, pesan Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *