Polres Tanah Karo Rutin Strong Point, Lancarkan Arus Lalin Awal Pagi

Karo – Kehadiran Polisi Polres Tanah Karo di tengah tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan arus lalu lintas di pagi hari (Strong Point).

 

Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah, mengantisipasi hal tersebut jajaran Polres Tanah Karo rutin laksanakan pengaturan Strong Point pagi, Senin(25/9/2023) pukul 07.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, CPHR, CBA, mengatakan Strong Point ini adalah sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, di saat warga memulai beraktivitas.

 

Program Strong Point ini juga merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri dalam hal pengaturan lalu lintas.

 

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan demi memperlancar arus lalu lintas dititik titik padat dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas”, jelas Kasat.

 

Dalam pelaksanaan, personil juga membantu dan memprioritaskan anak anak sekolah dan masyarakat pejalan kaki, guna menghindari kecelakaan, mengatur lalu lintas, dan merekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan panjang.

 

“Melalui program rutin Strong Point ini, dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak-anak sekolah dan sebagainya”, ucap Kasat.

 

Sehingga, ditambahkan kasat, stabilitas kamtibmas bisa terus terjaga dengan baik dan dapat menekan atau meminimalisir laka lantas di Kabupaten Karo.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#tribratanewstanahkaro

#tbnewstanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *