lll Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Narkoba di Tigabinanga – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Narkoba di Tigabinanga

Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Narkoba di Tigabinanga

 

Karo – Polres Tanah Karo kembali berhasil mengungkap kasus narkotika di wilayah hukumnya. Pada Senin(09/09/2024), sekitar pukul 17.00 WIB, seorang pria bernama insial RMVT(33), warga Desa Batu Mamak, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, diamankan oleh personel Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Karo di pinggir Jl. Besar Kabanjahe – Tigabinanga. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan dua paket sabu-sabu dengan berat netto 7,87 gram.

Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Narkoba di Tigabinanga

Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.Opsla, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya aktivitas mencurigakan di lokasi tersebut.

 

“Berdasarkan informasi yang kami terima, tim langsung bergerak ke lapangan dan berhasil menangkap tersangka di tempat kejadian,” ujar AKBP Eko Yulianto.

 

Proses penangkapan dilakukan di pinggir jalan Jl. Besar Kabanjahe – Tigabinanga. Petugas langsung melakukan penggeledahan badan serta area sekitar, dan ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu sabu yang dibungkus dalam plastik klip merah.

 

“Setelah menemukan barang bukti, tersangka beserta barang buktinya langsung kami amankan dan dibawa ke Polres Tanah Karo untuk proses lebih lanjut,” tambah AKBP Eko Yulianto.

 

Lebih lanjut, Kapolres Tanah Karo menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan jaringan dari tersangka untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan pelaku lain.

 

“Kami telah menaikkan kasus ini ke penyidikan dan tersangka sudah kami tahan sesuai pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dngan ancaman hukuman penjara hingga 20 tahun.

 

Polres Tanah Karo berkomitmen untuk terus memerangi peredaran narkotika di wilayah hukumnya dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi narkoba demi masa depan yang lebih baik,” tutup AKBP Eko Yulianto.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *