Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Malam Minggu, Antisiapasi Gangguan Kamtibmas Saat Bulan Ramadhan.

Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Malam Minggu, Antisiapasi Gangguan Kamtibmas Saat Bulan Ramadhan.

Karo – Polres Tanah Karo meningkatkan patroli malam minggu untuk mengantisipasi tawuran, terutama kalangan remaja di wilayah Kecamatan Kabanjahe. Kegiatan patroli ini, Minggu(24/03/2024) dini hari, gabungan piket fungsi Polres Tanah Karo menyisir lokasi rawan yang kerap dijadikan tempat tauran di sudut Kota Kabanjahe.

Dari hasil patroli dini hari tadi, petugas menemukan beberapa kelompok remaja yang berkumpul di salah satu ruas jalan kota Kabanjahe, dan langsung melakukan pemeriksaan penggeledahan mengantisipasi bawaan alat alat seperti sajam dan senjata lainnya maupun narkoba.

Mengantisipasi terjadi tauran, petugas langsung mengimbau dan mengarahkan para remaja untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing.

“Kami melakukan patroli secara intens, khususnya di malam minggu, mengantisipasi adanya kelompok masyarakat khususnya kalangan remaja melakukan kegiatan tauran”, kata Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, Minggu(24/03) di Kabanjahe.

Ia menambahkan bahwa malam minggu, atau malam menjelang hari libur, sering dijadikan kalangan kelompok remaja untuk berkumpul, yang mana sangat berpotensi timbulnya tauran. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, untuk itu pihaknya melakukan langkah pencegahan dengan meningkatkan patroli ke tempat tempat yang rawan untuk dijadikan ajang tawuran.

Terkait tauran yang terjadi di kalangan remaja, Kapolres juga meminta kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak anaknya, terutama ketika malam hari, khususnya menjelang hari libur, mereka tidak pulang ke rumah.

“Mari awasi sama sama, jangan sampai anak kita bebas dalam pergaulan dan melakukan perbuatan melanggar hukum seperti tauran. Dan kita jaga kesucian bulan ramadhan dengan tetap bersama menjaga harkamtibmas di Kabupaten Karo”, imbau Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *