lll Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan dan Cooling System di Gereja Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan dan Cooling System di Gereja Jelang Pilkada 2024

Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan dan Cooling System di Gereja Jelang Pilkada 2024

Karo – Personel Polres Tanah Karo terus meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja di pusat Kota Kabanjahe dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu pagi (08/09/2024) dengan melibatkan personel dari berbagai satuan guna memastikan kelancaran ibadah umat Kristiani.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat selama beribadah. Selain itu, pihaknya juga meningkatkan upaya cooling system atau pendinginan suasana menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Kami ingin memastikan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa merasa khawatir. Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024,” ujar AKBP Eko Yulianto.

Selain melakukan pengamanan, petugas Polres Tanah Karo juga berdialog dengan jemaat dan pengurus gereja untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Dalam dialog tersebut, petugas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Persatuan adalah yang utama. Pilkada adalah bagian dari demokrasi, namun jangan sampai perbedaan pandangan politik memecah belah kita. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan, sehingga suasana tetap damai dan aman selama proses pemilu berlangsung,” tambah Kapolres.

Pengamanan di gereja gereja ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, dengan anggota Polres Tanah Karo berjaga di pintu masuk serta melakukan patroli di sekitar area gereja. Kapolres memastikan bahwa pengamanan serupa akan terus dilakukan hingga proses Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan di Kabupaten Karo, khususnya dalam menyambut momen penting pesta demokrasi yang akan digelar pada 2024.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *