Polres Tanah Karo Turut Memeriahkan Gelar Seni Budaya Lintas Etnis dan Agama Dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai Wilayah Sumut

Medan – Polres Tanah Karo turut berpartisipasi dan memeriahkan acara Gelar Seni Budaya Lintas Etnis dan Agama, yang dilaksanakan, kemarin, Senin(27/12/2023) di Istana Maimun JL. Brigjend Katamso No. 66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kodya Medan, Sumatera Utara.

Acara tersebut merupakan inisiasi Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, yang dilaksanakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi sekaligus deklarasi pemilu damai wilayah Sumut.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, Selasa(28/11).

Disampaikannya, acara tersebut dihadiri dari tiap perwakilan Polres jajaran Sumatera Utara yang menampilkan kesenian dan budaya dari masing masing ciri khas daerah yang beragam.

“Perwakilan Polres Tanah Karo saat gelar seni kemarin, juga menampilkan seni tarian 3 Etnis Tanah Karo, Dairi dan Pakpak barat”, Kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dari acara tersebut, tersisip pesan keberagaman dan persatuan yang diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan antar warga Sumatera Utara.

“Jadi selain untuk menghibur, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dari keberagaman agama, suku dan budaya serta perbedaan, apalagi menjelang pemilu 2024, kita berharap warga masyarakat Sumatera Utara khususnya Tanah Karo dapat saling menyatukan hati dan pikiran serta membangun kebersamaan untuk menciptakan pemilu yang damai dan jujur”, pungkas Wahyudi.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *