lll Polri Respon Cepat Evakuasi Atlet Cedera di PON XXI MTB Tahura Kabupaten Karo – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polri Respon Cepat Evakuasi Atlet Cedera di PON XXI MTB Tahura Kabupaten Karo

Polri Respon Cepat Evakuasi Atlet Cedera di PON XXI MTB Tahura Kabupaten Karo

Karo – Polres Tanah Karo bergerak cepat dalam mengevakuasi seorang atlet cabang olahraga Mountain Bike (MTB) yang mengalami cedera saat bertanding, kemarin Jumat(6/09/2024), di PON XXI Provinsi Sumatera Utara, Tahura Kab. Karo.

Tim pengamanan dari Polres Tanah Karo, yang dipimpin oleh Kasubsatgas Venue Kasat Samapta AKP Jonni. Damanik, S.H, M.H, langsung bertindak saat atlet Andi Nabila Hardika(19), asal kontingen Sulawesi Selatan, mengalami sesak nafas dan pusing akibat kurangnya pemanasan sebelum pertandingan.

Atas arahan Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M.Tr. Opsla, tim pengamanan langsung berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan mengevakuasi atlet tersebut ke Rumah Sakit Amanda menggunakan ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dengan pengawalan 91 Polres Tanah Karo.

Respons cepat ini menunjukkan kesigapan aparat dalam menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet yang bertanding di wilayah Kabupaten Karo.

Kasat Samapta AKP Jonni, yang juga turut serta dalam pengamanan, menyatakan bahwa setiap anggota sudah siap untuk tanggap dalam situasi darurat selama berlangsungnya PON XXI.

“Kami pastikan keamanan dan keselamatan setiap atlet menjadi prioritas utama. Dalam kejadian ini, kami berusaha memberikan pertolongan pertama secepat mungkin dan mengawal hingga atlet berada di rumah sakit,” ungkapnya.

Saat ini, atlet yang cedera sedang dalam penanganan medis di Rumah Sakit Amanda, dan kondisinya dilaporkan stabil. Evakuasi yang berlangsung cepat dan terkoordinasi dengan baik ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan kompetisi PON XXI dengan lancar.

“Kami selalu siap siaga untuk menghadapi situasi darurat, terutama dalam event nasional sebesar PON ini,” tambah AKP Jonni, menegaskan komitmen Polri dalam mendukung kelancaran dan keamanan perhelatan olahraga tingkat nasional di Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *