lll Polsek Barusjahe Dukung Vaksinasi Rabies Massal di Desa Tanjung Barus – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Barusjahe Dukung Vaksinasi Rabies Massal di Desa Tanjung Barus

Polsek Barusjahe Dukung Vaksinasi Rabies Massal di Desa Tanjung Barus

Karo – Dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat dan hewan peliharaan, Polsek Barusjahe turut berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi rabies massal yang diselenggarakan di Desa Tanjungbarus, Kecamatan Barusjahe, Kamis(26/09/2024). Kapolsek Barusjahe, AKP Bonar H. Pohan, S.H., menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Rabies Sedunia ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mencegah penyebaran rabies di wilayah kita. Partisipasi masyarakat sangat kami apresiasi, terutama dalam membawa hewan peliharaan mereka untuk divaksin,” ujar AKP Bonar H. Pohan. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi langkah konkret menuju Sumatera Utara bebas rabies.

Vaksinasi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Balai Veteriner Provinsi Sumatera Utara Drh. Arif Halim dan Ketua Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumut Drh. Chalicul Pahri. Selain itu, Camat Barusjahe Debora Morina br Barus, S.H., M.H. dan Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf JE. Sembiring juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Kami dari pihak kepolisian berkomitmen untuk mendukung setiap upaya kesehatan dan keamanan, baik itu terkait manusia maupun hewan. Ini menjadi bagian dari tanggung jawab kita bersama,” tegas Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi dimulai dengan penyuntikan simbolis kepada beberapa hewan peliharaan, disaksikan oleh jajaran Forkopimca Barusjahe, dan dilanjutkan oleh tim vaksinator dari Balai Veteriner Medan. Proses vaksinasi berjalan lancar dengan antusiasme tinggi dari masyarakat, terutama warga Desa Tanjungbarus yang membawa anjing, kucing, dan kera peliharaan mereka.

Dengan suasana yang tertib dan kondusif, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama antara aparat pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman rabies.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *