lll Polsek Berastagi Tingkatkan Patroli dan Razia untuk Cegah Aksi Geng Motor – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Berastagi Tingkatkan Patroli dan Razia untuk Cegah Aksi Geng Motor

Polsek Berastagi Tingkatkan Patroli dan Razia untuk Cegah Aksi Geng Motor

 

Karo – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Berastagi, Polsek Berastagi mengintensifkan kegiatan patroli dan razia untuk mencegah aksi geng motor. Patroli ini dilakukan sebagai respons atas instruksi Kapolda Sumatera Utara terkait pemberantasan geng motor yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr Opsla, melalui Kapolsek Berastagi, AKP Henry DB. Tobing, S.H, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan pada Jumat(23/08/2024), mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

 

“Kami melibatkan beberapa personil, termasuk Pawas IPDA Zunaidi Sembiring dan beberapa anggota lainnya untuk melakukan patroli dan pemeriksaan di beberapa titik rawan di wilayah Berastagi,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua, pengecekan surat surat kendaraan, serta penggeledahan terhadap pengendara untuk mendeteksi narkoba, minuman keras, senjata tajam, dan alat alat lain yang bisa digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada saat berkendara, terutama pada malam hari.

 

“Selama kegiatan berlangsung, kami tidak menemukan adanya aksi geng motor maupun pengendara yang membawa narkoba, miras, senjata tajam, atau alat-alat lain yang bisa digunakan untuk tindakan kriminal,” jelas Kapolsek. Ia menambahkan bahwa situasi selama patroli aman dan terkendali.

 

Kapolsek menegaskan bahwa Polsek Berastagi akan terus meningkatkan patroli dan razia di wilayah hukumnya untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di wilayah Berastagi dan mencegah segala bentuk aksi kriminalitas, termasuk yang dilakukan oleh geng motor. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat kami harapkan dalam menjaga keamanan bersama,” tutupnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman serta dapat beraktivitas tanpa rasa takut. Polsek Berastagi memastikan akan selalu siap melindungi dan melayani masyarakat dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *