lll Polsek Kutabuluh Bersama Masyarakat Desa Negri Jahe Tanam Perdana Pisang Cavendish – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Kutabuluh Bersama Masyarakat Desa Negri Jahe Tanam Perdana Pisang Cavendish

Polsek Kutabuluh Bersama Masyarakat Desa Negri Jahe Tanam Perdana Pisang Cavendish

Karo – Polsek Kutabuluh bersama masyarakat Desa Negri Jahe, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, menggelar kegiatan penanaman perdana pisang Cavendish pada Rabu(18/09/2024). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dan melibatkan berbagai pihak penting dari sektor agribisnis, perbankan, hingga pemerintahan setempat.

Dalam acara yang berlangsung di Desa Negri Jahe ini, hadir drh. Welly Sugiono selaku Government and Corporate Affairs Director PT Great Giant Pineapple (GGP), serta Faramita Novianti dari PT Dapur Dunia Sejahtra, yang mengelola hilirisasi buah dan sayuran dalam olahan freeze-dried. Turut hadir Wakil Bupati Karo, Teo Pilus Ginting, Camat Kutabuluh Budi Mulia Tarigan, dan Kepala Desa Negri Jahe, Rudy Ginting. Perwakilan dari Bank Indonesia, Bank Sumut, Bank BRI, serta Dinas Pertanian Kabupaten Karo juga memberikan dukungan pada kegiatan ini.

Brigadir Arbi Perangin Angin selaku Bhabinkamtibmas turut hadir mewakili Polsek Kutabuluh. Kapolsek AKP Poltak Hutahean menyatakan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam proyek-proyek yang dapat meningkatkan perekonomian lokal.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat. Penanaman pisang Cavendish ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian Desa Negri Jahe dan Kecamatan Kutabuluh,” ujar Kapolsek AKP Poltak Hutahean.

Penanaman pisang Cavendish diharapkan menjadi proyek unggulan yang mampu meningkatkan kesejahteraan petani setempat, sekaligus membuka peluang hilirisasi produk pertanian yang lebih luas.

Program ini juga mendapat dukungan dari Asisten Deputi Pembangunan Agribisnis Holtikultura Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Yuli Sri Wilanti, yang menekankan pentingnya inovasi dalam sektor pertanian untuk meningkatkan daya saing produk lokal di pasar internasional.

Kegiatan penanaman perdana ini berlangsung dalam suasana aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 12.30 WIB. Kapolsek Kutabuluh berharap inisiatif seperti ini akan terus berkembang, tidak hanya dalam sektor pertanian, tetapi juga di berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *