Polsek Kutabuluh Bersama Tiga Pilar Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kecamatan Kutabuluh

Karo – Untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Stunting di Kecamatan Kutabuluh, Polsek Kutabuluh bersama tiga pilar laksanakan sosialisasi di Losd Desa Tanjung Merahe Kec. Kutabuluh Kab. Karo, Jumat(13/10/2023) pukul 12.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca Kutabuluh mulai Camat Kutabuluh diwakili oleh Sekcam Jainal Aswad l, Kapolsek Kutabuluh AKP Roni Perangin Angin, Danramil 05 / Payung LETDA S. Tambunan, Ka. UPTD Puskesmas Kutabuluh dr. Wasta Sinulingga, Kasipemdes Sidarta Perangin Angin, Kepala Desa Tanjung Merahe, Bidan Desa Tanjung Merahe, Pendamping Desa Tanjung Merahe dan Masyarakat Desa Tanjung Merahe.

Kapolsek Kutabuluh AKP Roni, menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pengurangan angka stunting pada anak khususnya di wilayah Kecamatan Kutabuluh.

“Ini adalah upaya kita Forkopimca Tigabinanga dalam rangka penanganan stunting di wilayah Kecamatan Kutabulub”, kata Kapolsek.

Lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan ini, harapannya kepada masyarakat yang hadir dapat memahami upaya upaya penggulangan stunting pada anak.

Kapolsek juga memberikan arahan agar para Bidan Desa yang berdampingan langsung dengan masyarakat Desa benar benar mengimbau ibu rumah tangga agar memperhatikan pola gizi anak dan menyampaikan arahan arahan tentang penanggulangan stunting sehingga tujuan jangka panjang penurunan angka stunting dapat terwujud.

Terkait Penanganan Stunting, untuk pencegahan dan bentuk bentuk upaya yang akan dilakukan dalam penanggulangan stunting langsung dijelaskan oleh KA UPTD Puskesmas Kutabuluh dr. Wasta.

Disela giat sosialisasi Stunting, Kapolsek juga memberikan Sosialisasi tentang kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam memelihara kamtibmas dengan menghubungi layanan 110 apabila ada mengetahui adanya potensi yang dapat menganggu ketertiban dan kemanan masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *