Polsek Mardinding Bantu Padamkan 10 Rumah Yang Terbakar di Lau Baleng

Karo – Sebanyak 10 unit rumah semi permanen di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, terbakar pada Jumat (06/10/2023). Atas peristiwa tersebut, masyarakat melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Mardinding.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Mardinding AKP Donal Tambunan, S.H, menyatakan dari laporan yang didapat dari masyarakat ini, pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman.

“Dari laporan masyarakat atas terjadinya kebakaran tadi kita langsung bergerak ke lapangan,” Kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan dari salah satu saksi Idaman Ginting (37) awalnya dirinya melihat titik api bermula dari atas seng yang diduga berasal dari rumah milik Ulina br Ginting. Tak lama berselang, dirinya mengaku melihat api dengan cepat menjalar ke bangunan rumah lainnya. Adapun pemilik dari 10 unit rumah yang terbakar ini ialah Bahari Perangin-Angin, Herman Pinem, Ulina br Ginting, Unjuk br Ginting, Ingansip br Ginting, Murniati br Simanjorang. Kemudian Ngerbo br Karo, Pangeri Sitepu, Roslina br Brutu, dan Prihatin br Ginting. Sementara dua rumah milik Dahlia br Sembiring dan Besan Sitepu ini terpaksa dirusak untuk mencegah api menjalar ke bangunan lainnya.

Dilanjutkan Kapolsek untuk penyebab pasti kebakaran masih kita lakukan penyelidikan, namun diperkirakan akibar korsleting listrik. Dari kebakaran ini, tidak sampai menimbulkan adanya korban luka maupun jiwa. Namun, diperkirakan kerugian materil akibat kebakaran tadi mencapai sekira Rp 2.500.000.000.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *