Polsek Mardinding Bantu Padamkan Kebakaran Cafe di Desa Buluh Pancur

Karo – Adanya peristiwa kebakaran di Desa Buluh Pancur, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo yang terjadi pada Kamis(14/12/2023) dini hari, membuat warga panik. Setelah melihat api membakar bangunan cafe tersebut, selanjutnya warga langsung mengabarkan kejadian ini kepada Polsek Mardinding.

Setelah menerima informasi ini, personel Polsek Mardinding langsung berangkat ke lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, juta bersama personel Koramil 09 / LB dan Personil Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman api.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Mardinding AKP Donal Tambunan, S.H, menerangkan, kebakaran ini membakar cafe milik Suprianto Sebayang(34).

“Kita terima informasi awal adanya kebakaran di Desa Buluh Pancur, tadi malam pada pukul 00.30 WIB. Dari laporan ini, kita langsung ke lokasi untuk membantu melakukan pemadaman,” Kata Kapolsek.

Kata Kapolsek, dari keterangan saksi Dede Rahmanda, menerangkan bahwa sesaat setelah saksi keluar dari dalam kamar miliknya ( tepatnya di belakang cafe ) tiba – tiba saksi melihat api telah melalap kamar – kamar di belakang cafe yang terbuat dari papan. Dari keterangan saksi lainnya Batu Tarigan, menerangkan bahwa pada saat saksi berada di dalam cafe, saksi melihat api berasal dari atas kamar saksi Dede Rahmanda yang dengan cepat merambat seisi kamar dan cafe karena banguananya terbuat dari papan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan dari keterangan saksi – saksi dilapangan kebakaran diduga karena Korsleting listrik,” Katanya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil di perkirakan lebih kurang 50.000.000 rupiah. Atas bantuan tim gabungan dan masyarakat sekitar api dapat dipadamkan sekira pukul 02.00 wib dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri
@spripim.polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *