lll Polsek Munte Dorong Kesadaran Masyarakat dalam Upaya Cegah Narkoba dan Kenakalan Remaja – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Munte Dorong Kesadaran Masyarakat dalam Upaya Cegah Narkoba dan Kenakalan Remaja

Polsek Munte Dorong Kesadaran Masyarakat dalam Upaya Cegah Narkoba dan Kenakalan Remaja

 

Karo – Kapolsek Munte, AKP Donal Tambunan, S.H., bersama jajarannya kembali memperlihatkan komitmen nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan penyuluhan bertajuk Penanggulangan Narkoba dan Kenakalan Remaja. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis(3/10/2024), di Desa Biaknampe, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, dan dihadiri berbagai elemen masyarakat setempat.

Di tengah suasana penuh antusias, Kapolsek Donal Tambunan hadir langsung di losd Desa Biaknampe bersama Camat Munte, Oberlin Sembiring, dan Babinsa Pelda Nasrul yang mewakili Danramil Munte. Penyuluhan ini juga menggandeng Kristiana Br. Tarigan dari BNN Kabupaten Karo sebagai narasumber, yang menyampaikan pesan penting mengenai bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap kehidupan sosial masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

 

Dalam sambutannya, AKP Donal Tambunan menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari Beyond Trust Presisi, yang tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan, tetapi juga mengedepankan interaksi proaktif antara aparat kepolisian dan masyarakat. Ia mengajak seluruh warga Desa Biaknampe untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, dengan menjaga komunikasi yang baik serta berani menyampaikan kritik dan masukan terkait permasalahan yang dihadapi di lingkungannya.

 

“Kepercayaan masyarakat kepada Polri adalah kunci keberhasilan dalam menjaga Kamtibmas. Kami berharap melalui kegiatan ini, komunikasi yang terjalin antara warga dan Bhabinkamtibmas semakin erat, sehingga berbagai masalah yang mungkin muncul dapat segera ditangani,” ujar Donal Tambunan.

 

Sementara itu, Kristiana Br. Tarigan dari BNN Kabupaten Karo menyoroti pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, peran orang tua sangat vital dalam membentuk karakter anak-anak agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas yang berujung pada kenakalan remaja dan penggunaan narkoba.

 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini berhasil menciptakan dialog yang hangat dan penuh harapan. Harapannya, penyuluhan ini dapat menjadi salah satu langkah awal menuju lingkungan yang lebih aman, bersih dari narkoba, serta terbebas dari kenakalan remaja.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

#pesikapkutakemulihenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *