lll Polsek Munte Konsisten Perkuat Cooling System saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Munte Konsisten Perkuat Cooling System saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Polsek Munte Konsisten Perkuat Cooling System saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Karo – Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Munte terus berkomitmen menjaga stabilitas di wilayah hukumnya.

Melalui program Beyond Trust Presisi, Polsek Munte konsisten menjalankan cooling system dengan meningkatkan patroli serta pendekatan dialogis kepada masyarakat.

Patroli dilakukan di berbagai desa, termasuk Desa Munte, Desa Selakkar, Simp. Selakkar, Simp. Munte, Desa Singgamanik, Desa Sarinembah Kec. Munte Kab. Karo. di Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sabtu(14/09/2024). Patroli ini dilaksanakan oleh Kanit Samapta Polsek Munte, Ipda Erwin Sihite, bersama timnya.

Selama patroli, petugas bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat seperti Fernando Bangun, Harison Peranginangin, Idem Purba, Jaka Ginting dan Kilo Tarigan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemeliharaan Kamtibmas yang bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sekaligus menerima kritik, masukan, dan keluhan. Dengan pendekatan humanis dan dialogis, Polsek Munte berupaya mempererat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

Patroli ini difokuskan pada objek vital, tempat keramaian, dan area yang dianggap rawan Kamtibmas untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Polsek Munte berharap bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama di jam jam sibuk, akan membuat warga merasa lebih aman dan situasi tetap terkendali.

“Kami terus meningkatkan pendekatan kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap damai dan kondusif. Patroli ini bukan hanya pengamanan, tetapi juga mendengarkan aspirasi warga guna mencegah potensi konflik atau gangguan keamanan menjelang Pilkada,” ujar Kapolsek Munte AKP Donal Tambunan, S.H, melalui Ipda Erwin Sihite.

Patroli ini selaras dengan kebijakan transformasi operasional Polri yang mengedepankan kehadiran polisi di masyarakat, terutama di momen momen krusial seperti Pilkada.

Dengan konsistensi dalam menerapkan cooling system, Polsek Munte berharap dapat menjaga suasana aman dan damai serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung dan pengayom. Melalui upaya ini, diharapkan Pilkada 2024 di wilayah Munte berlangsung aman, tertib, dan kondusif tanpa gangguan Kamtibmas.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *