Polsek Munte Monitoring dan Sosialisasi Pencegahan Stunting Tingkat Desa

Polsek Munte Monitoring dan Sosialisasi Pencegahan Stunting Tingkat Desa

MUNTE ~ Personel Polsek Munte Polres Tanah Karo Polda Sumut mengikuti sekaligus melakukan monitoring kegiatan penanggulangan stunting kepada masyarakat di Jambur Desa Kuta Gerat Kec. Munte Kab. Karo Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Munte Oberlin Sembiring, Kapolsek Munte AKP J. Malau, yang mewakili Dan Ramil Peltu J. Pasaribu, Kapuskesmas dr. Abdul Rahman Surbakti, para Bidan Desa dan Pemerintahan Desa pada hari Senin 20/05/2024.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Munte AKP J. Malau mengatakan bahwa penanganan Stunting ini merupakan salah satu Program Prioritas Pemerintah kehadiran untuk itu diharapkan kepada Instansi terkait agar benar-benar serius dalam pelaksanaannya. Kehadiran Polri dalam kegiatan ini adalah sebagai pendukung masyarakat sebagai wujud sinergitas antar Instansi. Selain itu juga untuk ikut serta membantu Pemerintah dalam menyampaikan edukasi maupun informasi ke masyarakat dalam penganggulangan stunting di Desa Kutagerat Kec. Munte.

“Hadirnya Polri ditengah masyarakat bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelayan, Pelindung, dan Pengayom masyarakat. Sehingga hadirnya Polri bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Munte menambahkan turut menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga diusia produktif agar benar-benar berperan aktif dalam penanggulangan Stunting ini. Menyampaikan juga pesan-pesan kamtibmas ke peserta yang hadir terkait penanggulangan stunting di Desa Kutagerat berupa himbauan edukasi sebagi upaya Polri menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Munte.

“Disampaikan juga kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan. Yaitu dengan selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta melakukan berkoordinasi dan komunikasi terkait perkembangan Kamtibmas kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga terwujudnya rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *