lll Polsek Munte Sinergi dengan Pemda dalam Peningkatan Kapasitas Kader Stunting – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Munte Sinergi dengan Pemda dalam Peningkatan Kapasitas Kader Stunting

Polsek Munte Sinergi dengan Pemda dalam Peningkatan Kapasitas Kader Stunting

Karo – Polsek Munte, melalui Wakapolsek IPTU Tri Martono, turut serta dalam Rapat Pembinaan Peningkatan Kapasitas Kader yang digelar di Aula Kantor Camat Munte. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan peran aktif masyarakat dalam penanganan stunting, sebuah masalah kesehatan yang masih menjadi tantangan di berbagai wilayah, termasuk Kecamatan Munte, pada Kamis(26/09/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Camat Munte, D. Saragih, mewakili Camat Munte, PELTU P. Pasaribu dari Koramil, Kapuskesmas Munte Abdul Surbakti, dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karo, Marianta Br Ginting. Dalam rapat ini, para kader mendapatkan pembekalan terkait pencegahan stunting di lingkungan masyarakat.

Poin penting yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah pemahaman peserta akan pentingnya upaya preventif dalam mengurangi angka stunting. Narasumber juga menyampaikan berbagai langkah yang dapat diambil di tingkat masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak.

Kegiatan yang berlangsung dengan tertib dan aman ini diharapkan mampu mendorong kader-kader kesehatan di Kecamatan Munte untuk lebih aktif dalam menyosialisasikan dan menerapkan program-program pencegahan stunting di wilayah mereka.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#pesikapkutakemulihenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *