Polsek Munte Sosialisasikan Penanggulangan Adanya Penyakit Masyarakat (Pekat)

Karo – Polres Tanah Karo terus gencar melakukan pencegahan dini terjadinya hal-hal yang menggangu Kamtibmas. Salah satu sosialisasi yang dilakukan, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Munte yang melaksanakan kegiatan call system.

 

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Munte Kecamatan Munte, pada Senin (25/09/2023) Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Munte AKP J Malau, langsung turun ke lapangan memberikan sosialisasi. Kata Kapolsek, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pencegahan terkait penanggulangan Pekat di wilayah Polsek Munte.

“Kegiatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/673/VIII/WAS.1.2/2023 tanggal 1 Agustus 2023 tentang pelaksanaan tugas wajib turun kelapangan,” Kata Kapolsek.

 

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek memberikan beberapa poin sosialisasi terkait jenis-jenis penyakit masyarakat. Selain itu, Kapolsek turut memberikan gambaran apa saja dampak negatif yang dapat timbul akibat adanya aksi Pekat. Dan bagaimana upaya yang dilakukan dalam menanggulangi terjadinya Pekat.

 

Dengan adanya sosialisasi ini, Kapolsek berharap nantinya dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Polsek Munte. Kemudian Pemerintahan Desa juga diharapkan berperan aktif dalam menanggulangi Pekat di Desanya, dan aktif berkoordinasi dengan Pihak Polsek untuk mengantisipasi Pekat

 

Selain itu, diminta juga kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama agar berperan aktif dalam menanggulangi Pekat dengan cara menyampaikan kepada warga yang lain untuk tidak melibatkan diri terhadap berbagai jenis Pekat

 

“Kita juga mengajak kepada semua masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada Polri terkait aksi Pekat,” Katanya.

 

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Camat Munte Drs. Oberlin Sembiring, mewakili Danramil Serma Nazrul, Seluruh Kades se Kecamatan Munte, Seluruh BPD Se Kecamatan Munte, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat tiap Desa se Kecamatan Munte.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *