Polsek Munthe Amankan Kegiatan Natal Klasis Munthe, Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

Karo – Personil Polsek Munthe senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman khususnya di acara acara giat ibadah masyarakat, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas saat giat ibadah.

 

Pengamanan kali ini, Polsek Munthe dipimpin langsung Kapolsek AKP Jokner Malau, melaksanakan pengamanan giat natal Klasis Munthe, di Jambur Silima Merga Desa Munte Kec. Munte, Sabtu(02/12/2023) pukul 10.00 WIB.

AKP Jokner mengatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat giat ibadah sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan dialogis kamtibmas.

 

“Hari ini kita dari Polsek Munthe, melaksanakan pengamanan giat natal Klasis Munthe, di Jambur Silima Merga Desa Munte”, kata Jokner.

 

Dalam pengamanan tersebut, Jokner menyisipkan pesan kamtibmas kepada para jemaat, untuk mewaspadai berita provokatif dan hoax terkait permasalahan tentang Palestina dan Israel.

 

“Kami imbau seluruh warga jemaat jangan terpancing dengan berita berita di medsos terkait konflik kedua negara tersebut. Hindari respon yang dapat menimbulkan perpecahan di lingkungan kita dan kita doakan agar pertikaian segera bisa berdamai”, ungkap Kapolsek.

 

Kapolsek berharap, wilayah Kabupaten Karo khususnya Kecamatan Munthe dapat terus menjaga kerukunan antar masyarakat, baik antar agama, suku dan budaya, sehingga keharmonisan hidup bermasyarakat dapat senantiasa terjaga.

 

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat tentang pemilu 2024, yang mana saat ini sudah mulai tahapan kampanye, agar masyarakat menghindari money politik dan berita berita provokatif mengandung unsur kebencian dan fitnah

 

“Kita sukseskan pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk serta jujur dan tetap jaga persatuan dan kesatuan demi Indonesia maju”, pesannya.

 

Pada giat natal klasis tersebut, turut dihadiri seluruh Pendeta dan pengurus GBKP se Klasis Munte, Forkopimca Munthe, Tokoh agama dan Warga jemaat kurang lebih 300 orang.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *