Polsek Payung Ciptakan Suasana Tetap Aman dan Sejuk Jelang Pemilu 2024

Karo – Dalam upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat dan mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Payung gencar melaksanakan sambang warga binaan sekaligus upaya cooling system.

Kegiatan sambang tersebut dilaksanakan Aiptu Legiono, dengan menemui langsung masyarakat di Desa Tigandreket Kec. Tiganreket, Kab. Karo, Minggu(19/11/2023).

Dalam kegiatan sambang tersebut, dirinya menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas kepada warga binaan terkait jelang Pemilu 2024, untuk mensukseskan pemilu secara aman damai dan tetap sejuk.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Payung AKP Julianto, mengatakan pihaknya yakni anggota Bhabinkamtibmas, jelang Pemilu 2024, gencar melakukan upaya preemtif dengan Cooling System melaksanakan sambang menemui langsung lapisan masyarakat untuk mengajak bersama mewujudkan kamtibmas tetap kondusif.

“Dengan tatap muka langsung, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak Kepolisian dengan warga sehingga upaya harkamtibmas dapat lebih maksimal”, ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax dan provaktif yang mengarah kepada perpecahan kesatuan dan persatuan.

“Imabauan penggunaan medsos secara bijak, juga menjadi fokus para bhabinkamtibmas saat melaksanakan sambang. Rentan muncul informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi sekarang sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, jangan sampai masyarakat terhasut, sehinffa dapat menganggu kestabilan kamtibmas”, pungkas Julianto.

Julianto menambahkan, dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmasnya tersebut, dirinya berharap agar jalinan kedekatan masyarakat dengan Polri dapat senantiasa terjalin sehingga kamtibmas dapat benar benar terjadi dikarenakan peran aktif masyarakat yang turut dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di suatu wilayah.

“Jadi tujuannya zehingga bisa terciptanya situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Pemilu serentak Tahun 2024”, tutupnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *