lll Polsek Payung Gelar Rapat Koordinasi Harkamtibmas, Fokus pada Cooling System untuk Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Payung Gelar Rapat Koordinasi Harkamtibmas, Fokus pada Cooling System untuk Pilkada 2024

Polsek Payung Gelar Rapat Koordinasi Harkamtibmas, Fokus pada Cooling System untuk Pilkada 2024

Karo – Polsek Payung mengadakan rapat koordinasi dengan para kepala desa se-Kecamatan Payung dan Tiganderket untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta persiapan menjelang Pilkada 2024, Selasa(21/08/2024) di Mapolsek Payung.

Kapolres Tanah Karo Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr Opsla, melalui Kapolsek Payung AKP Master SM. Purba Tanjung, S.H, M.H, yang memimpin rapat ini menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah desa dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama pemerintah desa, untuk meningkatkan patroli dan kesadaran warga dalam menjaga harkamtibmas,” ujar Kapolsek.

Salah satu poin utama yang dibahas dalam rapat tersebut adalah penerapan cooling system menjelang Pilkada 2024. Cooling system ini bertujuan untuk mencegah eskalasi konflik dan menjaga suasana tetap kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami akan melakukan berbagai langkah antisipatif, termasuk pertemuan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat untuk membahas situasi kamtibmas dan memastikan Pilkada 2024 berjalan damai,” tambah Kapolsek.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai pembuatan Peraturan Desa (Perdes) untuk mengatasi tindak pidana ringan di desa desa, seperti pencurian ringan dan masalah narkoba. Kapolsek Payung menegaskan komitmen Polsek untuk memberantas narkoba dengan dukungan penuh dari kepala desa setempat.

Rapat yang berlangsung selama dua jam ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk meningkatkan koordinasi antara Polsek Payung dan pemerintah desa, terutama dalam menghadapi tantangan keamanan jelang Pilkada 2024.

Dengan adanya langkah langkah ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kecamatan Payung dan Tiganderket dapat berlangsung aman dan kondusif, menciptakan suasana yang damai bagi seluruh masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *