Polsek Payung Laksanakan Police Goes To School ke SMA N 1 Tigandreket

Polsek Payung Laksanakan Police Goes To School ke SMA N 1 Tigandreket

Karo – Personil Polsek Payung melaksanakan kegiatan Police Goes To School, ke Sekolah SMA N 1 Tigandreket Kec. Tiganderket Kab. Karo, Selasa(23/01/2024) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Payung AKP Master SMT. Purba Tanjung, S.H, M.H. Dikatakan Master, Police Goes To School yang dilaksanakannya bersama anggota tersebut, untuk memberikan pengarahan dan pembinaan penyuluhan kepada para pelajar terkait gangguan kamtibmas yang sering terjadi di kalangan pelajar.

“Hari ini kita kunjungi pelajar di SMA N 1 Tigandereket, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait kamtimbmas kepada para pelajar”, kata Master.

Pada giat tersebut Kapolsek menyampaikan materi tentang pencegahan tawuran antar siswa dan warga, dimulai dari definisi tawuran, faktor penyebab tawuran, aturan yang dilanggar, akibat Tawuran hingga Cara mencegah Tawuran.

Selain itu juga, materi tentang tertib berlalu lintas, juga disampaikan, mulai dari dasar undang undang, syarat mengemudi dan larangan pengggunaan knalpot brong/racing serta balap liar.

“Imbauan ini kita sampaikan kepada para pelajar, agar para pelajar jangan terlibat dalam kegiatan yang dapat mengarah ke tindak pidana, seperti tauran dan balap liar bahkan miras ataupun narkoba”, kata Kapolsek.

Selain memberikan materi, Kapolsek juga mengadakan Quis kepada para pelajar terkait materi yang disampaikan dan memberikan reward hadiah kepada pelajar yan dapat menjawab Quis dengan benar.

Menyambut kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan Polsek Payung, Kepala SMA N 1 Tiganderket Imlek Sebayang , S.pd, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih atas pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan.

“Tentu kami pihak Sekolah, menyambut baik kegiatan ini, yang mana agar para pelajar dapat memahami dampak kenakalan remaja seperti tauran ataupun balap liar, yang dapat menganggu masa depan. Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Payung, dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan di sekolah sekolah”, kata Imlek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *