Polsek Simpang Empat Laksanakan Pengamanan Acara Pesta Tahunan Gendang Guro Guro

Karo – Kapolsek Simpang Empat AKP A. Ridwan H., S.H, pimpin pengamanan acara Pesta Tahunan/Gendang Guro Guro di wilkum Polsek Simpang Empat, Jumat(13/10/2023) pukul 21.00 WIB.

Pengamanan dilaksanakan di beberapa tempat yakni di Losd Desa Jeraya Kec. Simpang Empat, Losd Desa Sukandebi Kec. Naman Teran dan Losd Desa Sadaperarih/Kurbakti Kec. Merdeka.

Kapolsek Simpang Empat, mengatakan Pesta Tahunan/Gendang Guro Guro rutin dilaksanakan setahun sekali oleh masyarakat Karo sebagai kegiatan simbolis panen raya yang mana mayoritas masyarakat karo adalah petani.

“Kegiatan pesta tahunan diisi acara hiburan adat Karo dan dihadiri hampir seluruh masyarakat Desa, sehingga Polri hadir untuk memberikan pengamanan di lokasi”, ujar Kapolsek.

Untuk memastikan aman dan tertibnya kegiatan, Kapolsek Simpang Empat dan jajarannya memberikan imbauan kepada panitia dan udangan yang hadir untuk tetap menjaga kondusifitas terpelihara kamtibmas di tengah masyarakat.

“Dalam pelaksanaan pesta rakyat ini, personil di lapangan, juga melaksanakan sapa warga, dengan berdialogis untuk memberikan pesan pesan kamtibmas agar selama pelaksanaan kegiatan tetap berjalan aman dan kondusif”, kata Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *