Polsek Simpang Empat Turut Berpartisipasi Dalam Giat Penanaman Pohon Jajaran Kodim 0205 TK di Kutarakyat

Karo – Sebagai bentuk peduli terhadap kelestarian lingkungan terutama di kawasan hutan, Polsek Simpang Empat turut berbartisipasi dalam giat penanaman pohon jajaran Kodim 0205 TK, yang dilaksanakan, Jumat(08/12/2023) pukul 09.00 WIB di Dusun V Desa Kutarakyat Kec. Namanteran.

Tindakan reboisasi yang dilakukan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) ini, digelar oleh Kodim 0205 TK melalui Koramil 04 Simpang Empat, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau di wilayah Kodim 0205 sebanyak 1500 batang pohon.

Pada penanaman pohon ini, Kapolsek Simpang Empat AKP A Ridwan Harahap mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya program Kodim 0205 TK tersebut. Dengan langkah penghijauan ini, tentunya dapat membawa dampak baik bagi kehidupan.

“Tentunya kita sangat menyambut baik, dengan ini titik paru paru bumi kita akan semakin banyak dan terjaga,” kata Kapolsek.

Pada kegiatan penanaman ini, adapun jenis pohon yang di tanam adalah Pohon Pokat, Petai, Durian dan Meranti Merah yang berjumlah kurang lebih 100 Batang. Kapolsek mengatakan, selain berguna untuk menjaga kualitas udara, tentunya dengan terjaganya hutan akan dapat menghindari terjadinya bencana alam seprti longsor.

“Inilah kenapa kita penting menjaga kelestarian alam, karena jika kita menjaga alam tentunya alam akan menjaga kita juga” katanya.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Danramil 04 Kapten Czi Menson Tarigan, Sekcam Naman Teran Josua Sitepu, Kepala Desa Kutarayat Satar Ginting, Personil Koramil 04 dan Polsek Simpang Empat dan Mahasiswa KKN Panca Budi Medan serta Pelajar SMPN 1 Naman Teran

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *