lll Polsek Simpang Gelar Penyuluhan Pencegahan Kekerasan di SMK Negeri 1 Merdeka – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Simpang Gelar Penyuluhan Pencegahan Kekerasan di SMK Negeri 1 Merdeka

Polsek Simpang Gelar Penyuluhan Pencegahan Kekerasan di SMK Negeri 1 Merdeka

Karo – Polsek Simpang Empat menyelenggarakan penyuluhan mengenai Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan (PPKSP) kepada kalangan pelajar SMK, Sabtu(13/07/2024) pukul 08.00 WIB di SMK Negeri 1 Merdeka, Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Simpang Empat AKP. Dedy S. Ginting, S.H. yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Aiptu E.F. Ginting dan Bhabinkamtibmas Aiptu Denny Andrias. Turut hadir Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merdeka, Bina Bangun, beserta para guru dan murid-murid SMK Negeri 1 Merdeka.

Dalam penyuluhan tersebut, materi tentang PPKSP disampaikan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para murid baru. Para peserta menyimak dengan baik dan memahami materi yang disampaikan. Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Aiptu E.F. Ginting juga memberikan himbauan kepada murid murid untuk menjauhi narkoba, tidak terlibat dalam tawuran, serta selalu menggunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor.

Kapolsek Simpang Empat AKP. Dedy S. Ginting, S.H., melalui perwakilannya, menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan sekolah. “Kekerasan di satuan pendidikan tidak hanya merugikan korban tetapi juga menciptakan lingkungan yang tidak kondusif bagi proses belajar mengajar. Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah, siswa, dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar AKP. Dedy S. Ginting, S.H.

Ia juga mengingatkan pentingnya partisipasi aktif dari siswa dalam menjaga diri dan teman temannya dari tindakan kekerasan serta menjauhkan diri dari narkoba dan perilaku negatif lainnya. “Kami berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan sekolah mereka,” tambahnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para murid terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *