lll Polsek Tigabinanga Terus Perkuat Cooling System Menjelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Tigabinanga Terus Perkuat Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Polsek Tigabinanga Terus Perkuat Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Tigabinanga aktif menjalankan program cooling system di wilayah hukumnya, Rabu(18/09/2024) di Desa Simolap Kec. Tigabinanga.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif dalam menghadapi potensi konflik yang mungkin timbul di tengah masyarakat.

Kapolsek Tigabinanga, Iptu Solo Bangun, menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke masyarakat dan memperkuat hubungan serta komunikasi dengan warga.

“Kami ingin memastikan bahwa suasana di tengah masyarakat tetap kondusif. Pendekatan yang kami lakukan adalah dengan memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye hingga hari pemilihan,” ujarnya.

Iptu Solo Bangun menambahkan bahwa Polsek Tigabinanga terus melakukan patroli rutin dan melibatkan tokoh masyarakat dalam berbagai kegiatan sosialisasi, terutama terkait pos kamling dan sistem pengawasan lingkungan. “Kami mendorong masyarakat untuk aktif menjaga keamanan lingkungannya. Selain itu, kami juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi sewaktu waktu jika terjadi hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan kepolisian,” lanjutnya.

Selain patroli dan sosialisasi, Polsek Tigabinanga juga menggelar forum komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, tokoh adat, dan tokoh agama, guna memastikan semua elemen terlibat dalam menjaga suasana aman dan damai menjelang Pilkada.

“Kami berharap, dengan kerja sama yang baik, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan keamanan yang berarti,” tutup Kapolsek.

Langkah cooling system yang diterapkan oleh Polsek Tigabinanga diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan terkendali di seluruh Kecamatan Tigabinanga, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang.

#polrestanahakaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *