Polsek Tigapanah Bantu Padamkan Kebakaran 2 Rumah di Ujung Sampun

Karo – Telah terjadi peristiwa kebakaran 2 (dua) Unit Rumah Semi Permanen, Jumat(6/10/2023) sekitar pukul 22.30 WIB di Desa Ujung Sampun Kec. Dolat Rakyat Kab. Karo.

Polres Tanah Karo melalui Polsek Tigapanah yang menerima informasi kebakaran tersebut langsung ke TKP untuk membantu pemadaman api.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsekta Tigapanah AKP H. Sihotang, membenarkan peristiwa tersebut.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian materi ditaksir sebesar urang lebih Rp 300 juta”, jelas Kapolsek.

 

Kebakaran 2 rumah semi permanen tersebut, dijelaskan Kapolsek, dialami oleh korban sekaligus pemilik rumah Leo Napolisa Ginting(35), yang mana dari 2 rumah tersebut merupakan kedai kopi dan tempat tinggal pemilik.

 

“Setelah kita terima informasi kebakaran, langsung kita turunkan personil dan menghubungi pihak Damkar Karo, untuk melakukan pemadaman”, jelas Kapolsek.

 

Api berhasil dipadamkan pukul 23.45 WIB dengan bantuan 5 (lima) unit damkar dan personil Polsek Tigapanah serta masyarakat. Kapolsek mengatakan, untuk penyebab kebakaran, sementara, api diduga bersumber dari arus pendek (korselting listrik) dari rumah tersebut, “Namun akan dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran”, ungkap Kapolsek.

 

Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya, anggota Polsek Tigapanah juga telah menyita beberapa barang bukti sisa kebakaran dan memasang police line.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *