Polsekta Berastagi Ajak Masyarakat Desa Sempajaya Jaga Keamanan Saat Pemungutan Suara

Polsekta Berastagi Ajak Masyarakat Desa Sempajaya Jaga Keamanan Saat Pemungutan Suara

Karo – Menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024, jajaran Polres Tanah Karo tak henti-hentinya memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga suasana Kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Polsekta Berastagi, yang memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sempajaya, Berastagi, pada Rabu (07/02/2024).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Jambur Desa Sempajaya, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengajak semua masyarakat Kecamatan Berastagi khususnya Desa Sempajaya untuk menjaga keamanan suasana saat pemungutan suara 14 Februari.

“Kami selaku tim pengamanan, tentunya mengajak masyarakat agar sama-sama kita jaga suasana Kamtibmas di wilayah kita ini di Berastagi. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas pada saat pemungutan suara,” Kata Kapolsek.

Pada sosialisasi tersebut, Polsek Berastagi turut menggandeng instansi lainnya seperti Koramil 03/BT, Pemerintah Desa, PPK, PPS, dan unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyarankan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat turut serta berkordinasi dengan petugas TPS manakala ada tanda tanda keributan dan tidak amannya proses pemilihan. Selain itu, Kapolsek juga meminta masyarakat agar tidak mempercayai adanya berita yang belum tentu kebenarannya (hoax).

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat agar datang Ke TPS untuk melakukan pemilihan. Sebagai koordinasi awal, Polsek Berastagi juga memberikan no hp petugas PAM TPS dari Polri kepada perangkat pemerintahan desa Sempajaya, PPS, Linmas,dan KPPS.

Dari sosialisasi tadi, pihak Pemerintah Desa dan penyelenggara Pemilu mulai dari PPK, PPS, dan KPPS, sepakat siap untuk membantu tugas TNI dan Polri dalam menyukseskan kegiatan pemilihan umum tahun 2024.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *