Polsekta Berastagi Amankan Aksi Mogok Kerja Tukang Sorong Pasar Roga Berastagi 

Karo – Telah terjadi aksi mogok kerja oleh sebagian pekerja tukang sorong (Buruh Harian Lepas) di Pasar Roga Berastagi, Senin(9/10/2033) pukul 15.00 WIB.

Diketahui aksi mogok kerja yang dilakukan para tukang sorong tersebut dikarenakan adanya banyak pengutipan dari pihak yang mengaku dari SPSI dan PUK kepada para pekerja tukang sorong.

 

Akibat dari pemogokan tersebut sebagian besar para pedagang tertunda dalam pendistribusian barang dikarenakan tidak adanya pekerja yang mengangkut atau melangsir barang barang para pedagang.

 

Menerima informasi adanya aksi mogok kerja tersebut, Kapolsekta Berastagi Kompol V. Simanjuntak, bersama Kabid Pasar Pemkab Karo Pribadi Sebayang, S.H, langsung ke lokasi untuk melaksanakan upaya mediasi antara pemilik lahan dan warga pasar Roga.

 

Dari hasil mediasi, untuk pertimbangan kelancaran aktifitas kegiatan para pedagang pasar roga, diperoleh kesepakatan bahwa para pekerja tukang sorong dapat bekerja tanpa ada kutipan dari pihak SPSI ataupu PUK, sehingga pukul 16.00 WIB, aktifitas pasar roga berjalan kembali normal.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *