Polsekta Berastagi Laksanakan Pengamanan Giat Ibadah Sholat Jumat

Karo – Untuk mewujudkan kehadiran personil Polri di tengah masyarakat, personil Polsekta Berastagi laksanakan pengamanan dan patroli kegiatan Ibadah Sholat Jumat di Masjid AT – Taqwa Desa Sempajaya, Mesjid AL – Karomah Berastagi, Mesjid AL – Aman Lau Gumba dan Mesjid Istihrar Berastagi, Jumat(13/10/2023) pukul 12.00 WIB.

Kegiatan pengamanan ini merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat, khususnya dalam melaksanakan ibadah, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak.

“Kegiatan pengamanan ini juga merupakan merupakan bentuk kehadiran petugas Polri ditengah tengah masyarakat, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman”, ungkap Kapolsek.

Dalam giat pengamanan, selain warga di sekitar Mesjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jumat sebagai sasaran pelaksanaan tugas pengamanan, ada juga masyarakat yang melintas di sekitar lokasi mesjid sehingga anggota perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Masjid serta mengamankan selama kegiatan shalat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Tujuannya untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lokasi Mesjid dan sekitarnya agar situasi tetap aman dan kondusif”, tambah Kapolsek.

Bahwa kegiatan pengamanan ibadah shalat jumat yang rutin dilaksanakan ini selain sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah juga sarana personil dalam menerima aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

“Saat kegiatan pengamaman, personil kita juga laksanakan Jumat Curhat, untuk berdialogis kamtibmas dan menerima aspirasi serta keluhan masyarakat secara langsung di lokasi”, kata Kapolsek.

Melalui program jumat curhat tersebut, dapat mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsekta Berastagi, sehingga kamtibmas dapat terus terjagan dan senantiasa kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *