Polsekta Berastagi Tingkatkan Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Polsekta Berastagi Tingkatkan Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Karo – Menjelang Pilkada 2024, Polsekta Berastagi Polres Tanah Karo aktif melaksanakan kegiatan cooling system untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan cooling system ini dilakukan dengan mendatangi langsung masyarakat dan melakukan dialog, mengajak mereka untuk mendukung pemilu yang damai.

Bhabinkamtibmas Bripka Dailing Tambunan bertemu dengan warga di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, pada Sabtu(08/06/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Dailing memberikan edukasi kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap isu-isu hoax atau provokatif yang dapat memecah persatuan, terutama informasi yang bersumber dari media sosial menjelang pilkada.

“Fokus kami melalui kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat menyaring informasi hoax atau provokatif sehingga konflik sosial dapat diminimalisir,” ujarnya.

Ia menambahkan, informasi hoax atau provokatif sangat rentan muncul menjelang pilkada. “Oleh karena itu, kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah percaya atau terhasut oleh informasi yang beredar di media sosial,” katanya.

Menghadapi Pilkada 2024, Bripka Dailing mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjauhi paham radikalisme, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita jadikan momen pilkada sebagai ajang untuk memperkuat persatuan demi kemajuan Indonesia,” pesan Dailing.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Ia berpesan agar masyarakat tidak ragu menghubungi pelayanan Polri terdekat atau langsung ke bhabinkamtibmas jika mengetahui potensi gangguan atau membutuhkan bantuan Polri.

“Tanggung jawab kita bersama untuk meminimalkan potensi gangguan yang dapat mengganggu kamtibmas,” tutupnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *